Wednesday, September 24, 2008

Ban Menyala di Balapan Malam Singapura

Sejarah akan tercipta di Grand Prix Formula One (F1) Singapura. Untuk pertama kalinya F1 akan menggelar balapan malam. Keunikan lainnya adalah ban yang digunakan para pembalap akan menyala.

Ya, pabrikan ban Bridgestone rupanya ingin membuat hal yang spesial di balapan spesial itu. Ban pabrikan Jepang nanti akan didesain kusus dengan garis melingkar sehingga membuat ban para pembalap terlihat menyala.

Selain akan terlihat indah, hal itu juga dilakukan untuk membuat para penonton televisi balapan di Grand Prix Singapura nanti dapat membedakan jenis ban yang digunakan para pembalap saat beraksi di lintasan.

Dua jenis warna akan tampak terlihat pada ban para pembalap. Warna itu akan membedakan antara ban yang berjenis super-soft dan satu warna berbeda untuk jenis extreme-wet.

"Kami menggunakan cat khusus untuk balapan di Singapura," ujar Direktur Motorsport Bridgestone, Hirohide Hamashima seperti dilansir AP, Selasa (23/9/2008).

"Memang tidak ada perbedaan secara mendasar dalam balapan namun para penonton dan media akan dengan mudah mengenali perbedaan dari ban itu," tutup Hamashima.

No comments: