Monday, August 06, 2012

Papan Ketik Tipis untuk iPad



Kehadiran komputer tablet ternyata belum bisa sepenuhnya mengubah kebiasaan orang menggunakan keyboard. Mengetik di layar sentuh ternyata tidaklah semudah menekan tuts di papan ketik.

Karena itulah, Logitech menghadirkan Ultrathin Keyboard Cover yang melengkapi fungsi iPad. Seperti namanya, aksesori Logitech ini selain berfungsi sebagai papan ketik, juga sebagai penutup iPad.


“Produk ini hadir dengan desain yang tipis,” kata Country Manager Logitech Indonesia Kurniadih Sutanto saat acara peluncuran di restoran Bunga Rampai, Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2012.

Ultrathin Keyboard Cover ini mempunyai ketebalan 8 milimeter dan berat 327 gram. Dengan ukuran seperti itu, Kurniadih mengklaim papan ketik Logitech ini tidak banyak menambah berat iPad. Seperti diketahui, iPad 2 mempunyai tebal 8 milimeter dan berat 607 gram.

Logitech mendesain papan ketik sekaligus cover ini agar memudahkan pengguna iPad. Berkat dudukan magnetik, iPad akan klik secara otomatis dan cepat terpasang di papan ketik. Dudukan layar iPad dibuat dengan sudut pandang yang pas dengan mata. Papan ketik dan iPad terhubung melalui koneksi Bluetooth.

Demikian pula dengan fungsinya sebagai cover. iPad cukup didekatkan, secara otomatis akan melekat pada ujung Ultrathin Keyboard Cover karena adanya klip magnetik. Sebagai pelindung, cover iPad ini dipasangi lapisan karet pada setiap ujungnya.

Tersedia fitur on/off instan yang menjadikan iPad otomatis menyala ketika cover dibuka dan otomatis pada mode standby ketika pengguna menutup cover. Logitech mengklaim papan ketik dan cover ini mempunyai daya tahan baterai hingga enam bulan untuk pemakaian dua jam per hari.

Kurniadih mengatakan, Ultrathin Keyboard Cover ini sengaja ditujukan bagi pengguna iPad, baik iPad 2 maupun yang terbaru, New iPad, dan tidak untuk tablet Android. Alasannya, kata dia, tablet Android mempunyai beragam desain dan ukuran.

Karena itu, cukup menyulitkan bila dibuat papan ketik khusus tablet Android. Meskipun sebagai keyboard, Ultrathin Keyboard Cover ini tetap bisa tersambung ke beragam tablet Android.

Papan ketik dan cover iPad ini akan mulai tersedia pada pekan ketiga Agustus dan dijual dengan harga Rp 1 juta.


Source : Tempo 

No comments: