Saturday, April 14, 2012

Profil Artis Cilik - AFIFAH YASIN

PERSONAL

Afifah Yasin atau lebih dikenal dengan nama Afifah adalah seorang aktris cilik, penyanyi cilik, modeling dan presenter asal Indonesia. Gadis Cilik kelahiran Jeddah Arab Saudi, 23 Februari 2003 itu, kerap tampil dengan ciri khasnya berambut panjang yang tidak pernah dipotong sejak berumur 3 tahun.


Sulung dari tiga bersaudara pasangan Muhamad Yasin S. dan Ike Chodijah ini menjadi icon umroh bersama artis Tasya Kamila salah satu travel di Jakarta Timur yang akan berangkat umroh di akhir bulan Juni 2012 saat liburan sekolah tahun ajaran 2012 ini.

Afifah sejak lahirnya tinggal di Jeddah mengikuti kedua orang tuanya sampai berumur 6 tahun dengan menyelesaikan pendidikan TK nya di salah satu Sekolah International ternama di Jeddah, sejak tahun 2009 melanjutkan pendidikannya di Sekolah Dasar Swasta (SDS) di wilayah Jakarta Timur sampai sekarang masih duduk di bangku kelas 3.

KARIR

Afifah mengawali kariernya melalui event New Indonesian Model 2010 yang diselenggarakan oleh salah satu Production House di Hotel Borobudur Jakarta Pusat dengan juara “The Best Acting” yang memang sesuai dengan bakatnya selama masih kecil terpendam dan sering berakting sendirian di lingkungan keluarganya.

Afifah memperdalam dunia kariernya dengan mengikuti latihan acting, dancer, modeling dan presenter di Sanggar Ananda selama hampir setahun. Lewat Sanggar pimpinan Aditya Gumay tersebut, Afifah mendapat kesempatan tampil dalam sejumlah acara dan syuting film/sinetron.

Afifah tercatat pernah menjadi pemeran utama dalam film serial anak berjudul “Masih Ada Waktu” dan pernah menjadi pemeran anak-anak di sinetron Senggol-Senggol Asmara produksi MD Entertainment. Sederetan FTV yang sudah diperangi dan ditayangkan di salah satu televisi swasta antara lain berjudul : Demi Impian Anakku, Monas I’m In Love, Cinta di Ujung Batas, Putri & Buku Sakti, Mengejar Mimpi dan Sebening Mutiara.

Selain itu Afifah juga berperan dalam pembuatan video clip religi dan film layar lebar bersama aktor kawakan Jaja Miharja, Roy Marten, Mali Tontong, Zeze Shahab berjudul KTP nya sih Islam. Belakangan dirinya juga mendapat kesempatan menjadi Host di salah satu Talk Show berseri berjudul “Bintang Kids” bersama Kak Nunuk sekaligus lagunya dijadikan Theme Song berjudul Bintang Kids. Lagunya sudah terdengar diputer di berbagai radio dan juga menjadi lagu RBT. Kini dia sedang memperdalam dunia tarik suara dengan latihan setiap minggu di salah satu studio Purwacaraka.

2012, nama Afifah semakin dilirik oleh dunia entertaintment. Selain memerangi beberapa film / sinetron, ia mendapat kesempatan bintang Iklan Promo Umroh bersama Artis Tasya Kamila. Ia pun mendapat kepercayaan menjadi host di salah satu acara relegi berasama salah seorang Ustazah ternama yang akan ditayangkan di bulan ramadhan selama 30 episode di acara sebelum buka puasa dan produksinya dilakukan di tanah suci langsung.

Tak hanya menjadi host dan berakting, tapi Afifah juga akan meluncurkan singgel keduanya berjudul “Pemimpin Idola” dan lagunya akan dijadikan theme song di salah satu acara pemilihan pemimpin DKI Jakarta yang akan segera tayang di salah satu televisi local.

Afifah juga sering menjadi bahan liputan medio infotainment diantaranya was was (SCTV), Kiss Pagi (Indosiar), Obsesi (Global TV), Insert Pagi (Trans TV) dan Selebrita Siang (Trans 7) dan sejumlah media On Line dan Koran Harian.

Afifah sebagai Artis Cilik telah berpesan dalam status FB nya “kesombongan akan membuat diri kita rusak, maka dengan itu kita harus berbaik kepada semua orang” suatu ungkapan yang selayaknya dilontarkan oleh orang dewasa. Kita tunggu karya-karya Afifah selanjutnya.

FILM / FTV / Sinetron
Sinema Anak : Putri & Buku Sakti (TV Space Toon)
Sinema Anak : Mengejar Mimpi (TV Space Toon)
Sinema Anak : Sebening Mutiara (TV Space Toon)
Sinema Anak : Masih Ada Waktu (TV Space Toon)
Sinetron : Senggol Senggol Asmara (MD Entertainment - MNCTV)
FTV : Demi Impian Anakku (MD Entertainment - MNCTV)
FTV : Monas I’m In Love (MD Entertainment – MNCTV)
FTV : Cinta di Ujung Batas (MD Entertainment – MNCTV)
Layar Lebar : KTP nya sih Islam (Bioskop 21)

Vearity Show / Talk Show
Host Bintang Kids (I-TV On Line)
Bintang Tamu Acara Ngetem (TV Space Toon)
Peserta Kuis Cinta Indonesia (TV Space Toon)
Host Laptop Si Unyil (Trans 7)
Peserta Ranking 1 (Trans TV)
Host Mari Menggambar (TVRI)

Prestasi
Indonesian New Model 2010 : The Best Acting
Ultah Sanggar Ananda 2011 : Juara Favorit Kategori Acting
Fashion Show Hari Kartini 2011 : Juari I

FB : Afifah Yasin  |  http://www.facebook.com/AfifahYasin
Twitter : @Afifah_Lover  |  https://twitter.com/#!/Afifah_Lover
Youtube : Afifah Yasin  |  http://www.youtube.com

No comments: