Friday, May 11, 2012

Diisukan Dukung Salah Satu Calon Gubernur, Lagu Anak-anak "Pemimpin Idola" Dipersoalkan

TAK ada angin tak ada hujan, tiba-tiba saja pencipta lagu "Kak Nunuk" diterpa kabar tidak mengenakkan. Pasalnya, lagu "Pemimpin Idola" buatannya diisukan tercipta untuk mendukung salah satu calon Gubernur Jakarta.

"Ada kabar lagu yang dinyanyikan Afifah itu bertujuan untuk pilkada DKI Jakarta. Itu tidak benar," ujar Manager Afifah, Zandre Badak di Jakarta, Rabu (9/5). Afifah sendiri merupakan penyanyi cilik yang masih berusia sembilan tahun.

Afifah duduk di kelas tiga SD Angkasa Jakarta Selatan. Zandre mengatakan lagu diciptakan khusus buat anak-anak, sebab Afifah masih anak kecil dengan usia sembilan. "Jadi tidak benar itu," ucapnya.

Jika didengar, aransemen lagu tersebut tergolong untuk orang dewasa. Namun liriknya masih dalam nuansa anak kecil. Menurut Zandre, salah satu lirik yang diisukan terkait pilkada adalah " Pilih saja aku jadi pemimpin".

Lirik lainnya yang dianggap bernuansa politis adalah pada petikan lirik, "Rumahku terhenang air/ Pilih saja aku sebagai pemimpin/ Tidak akan banyak yang aku omongin/ Jangan janji-janji nanti masuk angin/Kerjalah, kerja dengan kejujuran. Lihat lirik lengkapnya disini.


Sumber : Jurnas

2 comments:

kakzepe.blogspot.com said...

hai... salam kenal...
blog anda sungguh luar biasa...
salut pada anda yang peduli pada dunia anak2...
saya juga punya sebuah blog yang banyak membahas tentang dunia anak, terutama soal lagu anak..

Mari berturkar link, bila berkenan...

Salam kenal

Zepe

Epray said...

Boleh pak. silahkan