Friday, July 15, 2011

Penebangan Pohon di Bakal Jalur Busway Jl. I Gusti Ngurah Rai Dimulai Akhir Juli

Waduh katanya ada isu jalan I Gusti Ngurah Rai bakal dijadiin jalur busway Koridor XI jurusan Kampung - Pulo Gebang. Bisa2 terhambat nih aktifitas, baik menuju kantor, atao mau ke PI.

Cari2 info, dapet deh tuh di Wartakota, katanya Penebangan Pohon yang selama ini menjadi peneduh sepanjang jalan, di Bakal Jalur Busway tersebut akan Dimulai Akhir Juli. Sebanyak 1.052 pohon akan di tebang dan di pindahkan ketempat lain.

Ga kebayang deh.. bisa2 berangkat dari rumah harus lebih pagi nih. Selama ini biasanya gue lewat jalan itu untuk menghindari jalan terusan Casablanca kalo mau ke DMT atau PI.. nah trus kalo udah macet nanti.. gue musti lewat mana lagi... Trus kata Wartakota, padahal tender nya belum final. Mudah2an aja dah ga terjadi pembangunannya. Coba deh pikirin, berapa banyak konsumsi BBM terbuang akibat kemacetan, waktu yang terbuang selama di jalan. Waktu kebersamaan keluarga juga otomatis terbuang lantaran musti berangkat lebih awal dari biasanya. Berarti juga makin banyak uang terkuras lantaran tambahan ngisi BBM, tambahan musti ngerokok lebih dari biasanya akibat macet.

Kalo udah jadi jalannya, juga palingan yang lewat cuman sedikit busway nya.. Maap ya Pak Gubernur, bukannya tidak mau mendukung pemerintah lho.. tapi mungkin bisa dicari alternatif lainnya aja deh untuk sarana transportasi umumnya dengan mengorbankan banyak kepentingan dan keindahan yang udah ada. Bagaimanapun juga.. saya masih tetap cinta Jakarta kok pak :)

Sumber : Wartakota

No comments: