Friday, June 24, 2011

Peluncuran Pra-Produksi Layar Lebar KTP-nya sih Islam

Peluncuran Pra-Produksi Layar Lebar KTP-nya sih Islam
Jum'at, 17 Juni 2011

Dengan semaraknya bermunculan film bergenre horror, PT. Multi Media Vision atau banyak dikenal karyanya dengan nama Multi Media Production, kini tampil berani melawan arus membuat film layar lebar dengan disain cerita film drama komedi religi berjudul KTP nya sih Islam.

“Saya kalau bikin film atau sinetron memang selalu bikin yang beda. Contohnya saat saya bikin sinetron Mat Angin, Alhamdulillah berhasil. Begitu pun ketika saya bikin Jay Anak Metropolitan, juga sukses. Padahal waktu saya bikin deman film Korea di televisi lagi booming. Dan asal tahu saja, tema yang saya buat biasanya ditiru rumah produksi lain,” kilah Fachrul Rozy sebagai presiden direktur PT. Multi Media Vision dan juga sebagai sutradara dan sekaligus penulis cerita.

“Jelasnya film KTP nya sih Islam. Ini dibuat bukan untuk menjelek-jelekan agama lain. Tapi lewat film ini, kita ingin meningkatkan syiar Islam khususnya buat orang Islam itu sendiri,” tutur mantan artis cilik ini dengan sejumlah film yang pernah diperankan seperti, Ratapan Anak Tiri 2, Pengabdi Setan, Sejuta Duka Ibu, Nila di Gaun Putih, Putri Seorang Jenderal, Nasib si Miskin dan masih banyak film-film lainnya.

Lalu, Fachrul pun membocorkan secuil salah satu kisah di film ini. “Kita bikin film ini dari kisah nyata yang biasa terjadi di sekeliling kita. Misalnya ada orang mau pergi haji, tapi di sekitarnya ada yang butuh pertolongan. Nah, kalau hatinya mulia dia pilih untuk batal berangkat demi menolong tetangganya tersebut. Kan pahala didapatnya tetap sama. Ini salah satu kisah yang akan kita angkat di film ini,” urai Fachrul, yang sudah banyak memproduksi film layar kaca seperti, Sinetron Aminah, Jalan Keadilan, KehendakMu, Ridho Ilahi, serta program acara seperti Dapat Kios bersama Ena’o.

“Lengkapnya, di film ini akan diperlihatkan bahwa hidup itu tidak boleh egois. Dan, urusan hidup bukan yang pada sang pencipta saja tapi juga sesama manusia juga kita harus saling peduli. Jangan hanya hablumminalloh-nya saja tapi hablumminannas-nya juga penting,” sambung Dr. Fatmah Haidar yang bertindak selaku Eksekutif Produser Film KTP-nya sih Islam.

“Artinya film ini akan kita buat jadi sebuah tontonan yang menghibur, ringan dan mendidik tapi tidak menggurui. Dan, yang terpenting lagi bisa jadi tontonan film keluarga, karena kisah yang kita bangun tak hanya persoalan orang dewasa tapi urusan remaja pun ada di film ini,” janji Fahrul saat syukuran jelang pembuatan film ini kepada para wartawan media cetak, elektronik dan televisi di Ball Room 1 Hotel Mulia berbintang lima pada Kamis (16/6/2011).

Bintang pemain yang hadir dalam acara tersebut seperti Jaja Miharja, Roy Marten, Zee Zee Shahab serta masih banyak bintang ternama lainnya yang ikut hadir memeriakan acara syukuran tersebut, sempat ketiga actor ini memberikan sambutan di depan undangan.

“Tolong saya dibantu agar film ini berjalan lancer dan bener-bener sesuai dengan judulnya KTP-nya sih Islam,” dengan semangat ucapan Jaja Miharja di panggung.

“Saya merasa dapat kehormatan untuk dapat peran di sini, Kalau film Islam tertarik aja ada sesuatu yang harus dipelajari. Justru saya pengen tahu. Saya sih belum tahu perannya, saya baru tahu jadi pengusaha sukses (di film ini)," kata Roy Marten.

Lantas, seperti apa sih ide film KTPNYA SIH ISLAM ini? "Ide ceritanya kebaikan bagi semua kalangan. Sangat menarik bagi saya untuk berperan di sini karena menjadi pembelajaran bersama. Kebaikan itu menular. Saya juga ingin belajar dengan anak-anak muda," jawab Roy seraya tersenyum.

Lain lagi dengan Zee Zee Shahab sangat selektif dalam memilih peran. Gadis 23 tahun itu pun lebih suka terlibat dalam film yang bergenre komedi Betawi ketimbang film horor.

“Aku selektif milih-milih peran karena aku nggak suka dengan yang drama-drama dan horor gitu,” ujar Zee Zee di sela-sela acara syukuran syuting film KTP-nya sih Islam.

Zee Zee pun langsung mau ketika mendapat tawaran untuk main di KTP-nya sih Islam. Zee Zee mau karena film tersebut bergenre komedi yang dibalut dengan kebudayaan Betawi. Pemilik nama asli Fauziah Shahab itu yakin kalau kemampuan aktingnya akan terasah jika terlibat dalam film tersebut. Hal itu disebabkan karena ia dituntut untuk melakukan improvisasi setiap adegannya.

“Sekarang aku juga menyesuaikan akting nggak pakai skenario kayak bang Jaja Miharja dan Haji Jojon. Mereka jarang pakai skenario dan kalau sama mereka harus banyak berlatih improvisasi dan spontan,” jelasnya.

Sederet pemain yang akan memerankan dalam film KTP-nya sih Islam yaitu : Jaja Miharja, Roy Marten, Silvana Herman, Opie Kumis, Zee Zee Sahab, Ujang Ronda, Krisna Mukti, Chairul, Anton Andreas, M. Kevin, A. Irania, Novi Rani, Jantuk Monro, Shasha Glamour, Shasha Aulin, Gisa Arrummi, Afifah Yasin, Linda, Dewi Amanda, Syifah Maysari, Niki Irnanda, dan Tachia Naomi.

Pelaksanaan produksi film KTP-nya sih Islam didukung oleh Bank Mandiri, PT. Nyonya Meneer, PT. Dua Ribu Wisata, PT. El-Atieq Tour & Travel, Cops dan CarGenic.

Nantikan segera Film KTP-nya sih Islam yang akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh tanah air. Akan kah mendapat sambutan heboh dari masyarakat dengan film tersebut… ???

No comments: